joewein.net   joewein.de LLC
fighting spam and scams on the Internet
Try our spam filter!
Free trial for 30 days
  jwSpamSpy

Home
About Us
Spam
419/Nigeria
Fraud
Contact

"419" Scam – Advance Fee / Fake Lottery Scam

The so-called "419" scam is a type of fraud dominated by criminals from Nigeria and other countries in Africa. Victims of the scam are promised a large amount of money, such as a lottery prize, inheritance, money sitting in some bank account, etc.

Victims never receive this non-existent fortune but are tricked into sending their money to the criminals, who remain anonymous. They hide their real identity and location by using fake names and fake postal addresses as well as communicating via anonymous free email accounts and mobile phones.

Keep in mind that scammers DO NOT use their real names when defrauding people.
The criminals either abuse names of real people or companies or invent names or addresses.
Any real people or companies mentioned below have NO CONNECTION to the scammers!

Read more about such scams here or in our 419 FAQ. Use the Scam-O-Matic to verify suspect emails.

Click here to report a problem with this page.

 

 

Some comments by the Scam-O-Matic about the following email:

Fraud email example:

From: "Marathon" <marathonnpetroleum@centrum.sk>
Date: Tue, 08 Jun 2010 11:11:39 +0200
Subject: SELAMAT! ANDA WON 2010 PENERIMA MARATHON PETROLEUM INTERNATIONAL
AWARD TAHUNAN


   Marathon International Petroleum Indonesia Limited
Office Park Building Jalan T.B.  No. 41
Jakarta 12550 - Indonesia
website:http://www.marathon.com
        
           
Our ref: Lucky Number: TX0148192583.                                  MARATHON INTERNATIONAL PETROLEUM SWEEPSTAKES
Dear Winner,

Ini adalah pengingat surat kami sebelumnya, kami dengan senang hati mengumumkan. Di atas Eksplorasi dan Produksi Perusahaan tim dan mengucapkan selamat kepada Anda, Kami ingin memberitahukan Anda bahwa Anda telah dipilih oleh dewan penyantun sebagai salah satu penerima akhir dari kas Hibah / Donasi untuk Anda pribadi, pendidikan, dan pengembangan bisnis , untuk merayakan ulang tahun kita program. Marathon / KPNC Eksplorasi dan Produksi bersama-sama dengan Komunitas Ekonomi Negara Afrika Barat (ECOWAS), Organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Uni Eropa (UE) dari Indonesia.
 
Kami telah disetujui untuk pembayaran lumsum sebesar DUA JUTA LIMA ratus ribu dolar HANYA (($ 2,500,000.00) secara tunai dikreditkan ke file Pin Nomor: CHT141419651307, Serial Number CHTX5073-11, Lucky Numbers TX0148192583.We sangat senang untuk memberitahu Anda hari ini dari hasil pemenang Maraton / KPNC Eksplorasi dan Produksi Perusahaan dan pertama dari jenisnya yang pernah diadakan tahun ini di Jakarta-Indonesia.
 
Catatan: Semua alamat penerima email dipilih secara acak dari lebih dari 100.000 situs internet dari stasiun BBM atau faktur kas mini mart toko di sekitar daerah Anda di mana Anda mungkin telah membeli sesuatu dari. Ketahuilah bahwa MEREKA PENJUALAN TIKET NO. Anda diminta untuk mengisi informasi Anda di bawah ini, dan email ke Sekretaris Eksekutif kami di bawah ini untuk dokumentasi kualifikasi dan pemrosesan klaim Anda. Silakan berusaha untuk penawaran Anda nomor Kualifikasi (JKT-222-6747, JKT-900-56) dalam semua diskusi untuk kita:
 
Rilis DAN BENTUK DANA VERIFIKASI
1. Nama lengkap:
2. Alamat:
3.Sex:
4.Age:
5.Marital Status:
6.Occupation:
7.Telephone Nomor:
8.Country:
9.Winning alamat e-mail:
 
Klaim Agen:
Kontak Agen fidusia kami:
DR NGIT Miran
Email: marathonpetroleumaward@gmail.com
(Koordinator Lottery / Direktur)
JAKARTA-INDONESIA
 
NB: Setiap pelanggaran kerahasiaan pada pihak pemenang akan mengakibatkan diskualifikasi. Copyright © 1999-2010 Tim Lottery Inc, All rights reserved. Syarat Layanan-Pedoman

************************************************** ************************************************** ********
Informasi yang terdapat dalam email ini bersifat rahasia. Hal ini dimaksudkan hanya untuk nama penerima. Jika Anda menerima email serupa disebut silahkan immediatelyto memberitahu pengirim dan tidak menyalin atau mendistribusikan isi kepada orang lain selain penerima yang dimaksud.  Ucapan SelamatMarathon International Petroleum 


Anti-fraud resources: