joewein.net   joewein.de LLC
fighting spam and scams on the Internet
Try our spam filter!
Free trial for 30 days
  jwSpamSpy

Home
About Us
Spam
419/Nigeria
Fraud
Contact

"419" Scam – Advance Fee / Fake Lottery Scam

The so-called "419" scam is a type of fraud dominated by criminals from Nigeria and other countries in Africa. Victims of the scam are promised a large amount of money, such as a lottery prize, inheritance, money sitting in some bank account, etc.

Victims never receive this non-existent fortune but are tricked into sending their money to the criminals, who remain anonymous. They hide their real identity and location by using fake names and fake postal addresses as well as communicating via anonymous free email accounts and mobile phones.

Keep in mind that scammers DO NOT use their real names when defrauding people.
The criminals either abuse names of real people or companies or invent names or addresses.
Any real people or companies mentioned below have NO CONNECTION to the scammers!

Read more about such scams here or in our 419 FAQ. Use the Scam-O-Matic to verify suspect emails.

Click here to report a problem with this page.

 

 

Some comments by the Scam-O-Matic about the following email:

Fraud email example:

From: "Mrs. AYU ARYANI" (may be fake)
Reply-To: <aryaniayu777@gmail.com>
Date: Tue, 12 Mar 2013 12:56:01 +0700
Subject: KEPERDULIAN ANDA DAN TANGGUNG JAWAB BESAR ANDA YANG KAMI BUTUHKAN

SALAM HORMAT KAMI

Saya mohon maaf apabila surat ini mengganggu anda, saya memperkenalkan diri saya.
Saya AYU ARYANI menikah dengan seorang pria berasal amerika serikat dan memiliki 2 putri dan 1 putra,
dan sekarang saya tinggal di London england dan di london lah suami saya memiliki usaha perkebunan yang harus selalu kami awasi. Saya berasal dari Aceh Indonesia, 26 Desember 2004 terjadi bencana tsunami dikampung halaman saya yang sangat fatal dan saya kehilangan semua anggota keluarga saya dibencana tsunami, saya tidak memiliki kerabat lagi yang saya kenal. saya sangat trauma dengan semua kejadian itu, sangat mengerikan.

Pada tahun 2010 tepatnya dibulan maret saya dihadapi lagi dengan cobaan yang sangat besar, saya kehilangan suami yang sangat saya cintai meninggal dalam kecelakaan mobil yang merenggut suami saya dan anak sulung saya. dan Suami saya meninggalkan sekitar dua juta lima ratus ribu dolar AS (USD $ 2.500.000) di sebuah perusahaan keuangan. Saya merasa kosong dan tidak merasakan kebahagiaan seperti dulu lagi di sini. Saya sangat ingin kembali ke negara saya Indonesia dan memulai hidup baru dengan anak-anak saya.

Keluarga suami saya tidak pernah mendukung pernikahan saya dengan anak-anak mereka dan mereka ingin mengambil alih seluruh aset dan perkebunan suami saya, sangat tersiksa dengan perlakuan yang mereka lakukan kepada saya dan anak-anak saya mereka mengganggap kami bukan bagian dari keluarga mereka. saya sangat lelah dan sangat tersiksa dengan intimidasi dari mereka, dan niat saya menghubungi Anda untuk membantu saya dan menerima 2.500.000 dolar ($ 2.5m) yang saya berniat untuk pindah ke Indonesia dan memulai hidup baru dengan anak-anak saya dan dicintai, saya juga mempunyai rencana ingin berinvestasi di negara saya dilahirkan sehingga saya dapat memiliki sesuatu untuk mengurus anak-anak saya. Suami saya menaruh uang di sebuah perusahaan keuangan. Suami saya menggunakan namanya sebagai penerima, jadi saya ingin klaim dana dan memindahkannya ke negara kita indonesia dan juga saya memiliki dokumen-dokumen yang digunakan untuk mengamankan uang tersebut di perusahaan keamanan dan a!
kan memudahkan saya ingin untuk me



Terima kasih sebelumnya atas perhatian anda




Mrs. AYU ARYANI

Anti-fraud resources: