joewein.net   joewein.de LLC
fighting spam and scams on the Internet
Try our spam filter!
Free trial for 30 days
  jwSpamSpy

Home
About Us
Spam
419/Nigeria
Fraud
Contact

"419" Scam – Advance Fee / Fake Lottery Scam

The so-called "419" scam is a type of fraud dominated by criminals from Nigeria and other countries in Africa. Victims of the scam are promised a large amount of money, such as a lottery prize, inheritance, money sitting in some bank account, etc.

Victims never receive this non-existent fortune but are tricked into sending their money to the criminals, who remain anonymous. They hide their real identity and location by using fake names and fake postal addresses as well as communicating via anonymous free email accounts and mobile phones.

Keep in mind that scammers DO NOT use their real names when defrauding people.
The criminals either abuse names of real people or companies or invent names or addresses.
Any real people or companies mentioned below have NO CONNECTION to the scammers!

Read more about such scams here or in our 419 FAQ. Use the Scam-O-Matic to verify suspect emails.

Click here to report a problem with this page.

 

 

Some comments by the Scam-O-Matic about the following email:

Fraud email example:

From: Jessica Faran <veronicabenjamin2006@yahoo.co.jp>
Reply-To: Jessica Faran <jess_faran@yahoo.com>
Date: Wed, 5 Nov 2014 21:13:46 +0900 (JST)
Subject: Donasi Dari Mrs Jessica Faran


Saya Sayang dalam Tuhan,
Salam Kalvari untuk Anda dalam nama Tuhan Allah kita. Saya Ibu Jessica Faran dari Kuwait. Saya menikah dengan Pak Patty Faran yang bekerja dengan Kuwait kedutaan di Pantai Gading selama sembilan tahun sebelum ia meninggal tahun lalu. Kami menikah selama sebelas tahun tanpa anak. Suami saya meninggal setelah sakit singkat yang hanya berlangsung selama empat hari. Sebelum kematiannya kami berdua dilahirkan kembali.
 
Sayangku, saya tahu bahwa Anda surprise pada menerima surat ini, tetapi sebagai anak Allah yang hidup, Anda harus tahu bahwa jalan kita tidak jalan-Nya. Alkitab saya mengatakan bahwa dia bekerja dalam banyak cara dan segala sesuatu bekerja untuk kebaikan bagi mereka yang percaya kepada Kristus Yesus. Bahkan, ini juga dengan tuntunan roh kudus Allah yang saya pilih Anda dalam ketaatan dan cinta untuk memenuhi keinginan almarhum suami saya bahwa saya didukung untuk kemuliaan Allah. Aku ingin kau mengerti bahwa kebajikan ini berada di pemenuhan keinginan dan keputusan akhir suami saya yang saya dibujuk untuk mengaktualisasikan.
 
Sejak kematian suami saya tercinta, saya memutuskan untuk tidak menikah lagi atau mendapatkan anak di luar rumah perkawinan saya yang Alkitab bertentangan. Ketika akhir suami saya masih hidup dia didepositkan jumlahnya dari US $ 6,5 juta dolar ($ 6,500,000.00) di sebuah bank di sini di Abidjan Pantai Gading. Saat ini, uang ini masih di bank.
 
Baru-baru ini, Dokter saya mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan bertahan untuk periode sembilan bulan karena masalah kanker saya. Salah satu yang paling mengganggu saya adalah penyakit stroke yang saya. Setelah mengetahui kondisi saya, saya memutuskan untuk menyumbangkan dana ini ke organisasi amal, gereja, organisasi Kristen, atau seorang mukmin sejati yang akan memanfaatkan uang ini cara saya akan mengajar di sini.
 
Saya ingin dana ini akan digunakan untuk panti asuhan, sekolah, gereja, janda, dan orang-orang istimewa kurang dalam menyebarkan firman Allah dan untuk memastikan bahwa rumah Allah dipertahankan. Alkitab membuat kita untuk memahami bahwa "Diberkatilah tangan yang memberi". Saya mengambil keputusan ini karena saya tidak punya anak yang akan mewarisi uang ini dan suami kerabat saya kafir dan saya tidak ingin usaha suami saya untuk digunakan oleh orang-orang kafir.
 
Saya tidak ingin situasi di mana uang ini akan digunakan dengan cara yang tidak saleh. Inilah sebabnya mengapa saya mengambil keputusan ini. Saya tidak takut mati maka saya tahu di mana saya akan pergi. Saya tahu bahwa saya akan berada di pangkuan Tuhan. Keluaran 14 VS 14 mengatakan bahwa "Tuhan akan melawan kasus saya dan saya akan berdiam diri". Aku tidak membutuhkan komunikasi lewat telepon dalam hal ini karena kondisi kesehatan saya dan keberadaan kerabat almarhum suami saya di sekitar saya selalu berusaha untuk mengklaim uang ini dari saya yang suami saya yang tersisa bagi saya. Saya tidak ingin mereka tahu tentang perkembangan ini. Dengan Allah segala sesuatu mungkin.
 
Aku akan ingin Anda untuk menangani hal ini pada Anda sendiri karena kesehatan saya tidak memungkinkan saya karena saya telah ditempatkan pada dialisis medis check up secara berkala. Bahkan saya menulis surat ini dengan bantuan dari adik yang digunakan untuk membantu saya. Aku akan ingin Anda untuk mengirim saya nama lengkap dan alamat sehingga saya dapat bersumpah surat pernyataan sumpah yang resmi dan legal akan disetujui Anda sebagai keluarga terdekat untuk dana ini sehingga bahkan jika aku mati klaim Anda untuk dana ini di bank tidak akan ragu-ragu. Saya akan mengirimkan surat pernyataan sumpah dan sertifikat deposito dari dana ini segera setelah affidavit siap.
 
Segera setelah saya menerima balasan Anda saya akan memberikan kontak dari bank di Abidjan Pantai Gading di mana uang ini disimpan oleh suami tercinta. Saya juga akan mengeluarkan keterangan tertulis sumpah bahwa secara hukum dan secara resmi akan menyetujui Anda warisnya dan penerima baru untuk dana bersama-sama dengan sertifikat deposito dari dana ini yang terlambat suami saya digunakan untuk membayar uang di bank. Aku ingin kau selalu berdoa bagi saya karena TUHAN adalah gembalaku.
 
Kebahagiaan saya adalah bahwa saya menjalani kehidupan seorang Kristen yang layak. Barang siapa yang ingin melayani Tuhan harus melayani-Nya dalam roh dan kebenaran.
 
Saya ingin Anda untuk mengirim item berikut kepada saya untuk prosesi affidavit:
(1) Nama lengkap Anda ....
(2) address anda ....
(3) Negara Anda ....
(4) Umur Anda / Seks ......
(5) Anda Pekerjaan .......
(6) status perkawinan Anda .....
(7) nomor telepon langsung Anda .....
Saya perlu informasi ini sangat mendesak. Setiap keterlambatan dalam balasan Anda akan memberi saya ruang dalam sumber orang lain untuk tujuan yang sama ini.
 
Saya berharap untuk menerima balasan mendesak Anda.
Tetap diberkati di dalam Tuhan.
Salam di Sister
Mrs Jessica Faran.

Anti-fraud resources: