joewein.net   joewein.de LLC
fighting spam and scams on the Internet
Try our spam filter!
Free trial for 30 days
  jwSpamSpy

Home
About Us
Spam
419/Nigeria
Fraud
Contact

"419" Scam – Advance Fee / Fake Lottery Scam

The so-called "419" scam is a type of fraud dominated by criminals from Nigeria and other countries in Africa. Victims of the scam are promised a large amount of money, such as a lottery prize, inheritance, money sitting in some bank account, etc.

Victims never receive this non-existent fortune but are tricked into sending their money to the criminals, who remain anonymous. They hide their real identity and location by using fake names and fake postal addresses as well as communicating via anonymous free email accounts and mobile phones.

Keep in mind that scammers DO NOT use their real names when defrauding people.
The criminals either abuse names of real people or companies or invent names or addresses.
Any real people or companies mentioned below have NO CONNECTION to the scammers!

Read more about such scams here or in our 419 FAQ. Use the Scam-O-Matic to verify suspect emails.

Click here to report a problem with this page.

 

 

Some comments by the Scam-O-Matic about the following email:

Fraud email example:

From: "jasmine" <cvmisban6@outlook.com>
Reply-To: banhuddin@outlook.com
Date: Sat, 30 Jul 2016 16:09:50 +0700
Subject: halo


KOPERASI BANK PLC., LONDON
kode bank: CPBK
Kode Negara: GB
Lokasi Code: 21
Kode cabang: ISL
teman baik
nama saya ibu Ely Bahuddin saya bekerja di audit dan rekening bagian dari bank koperasi.
Saya ingin mohon maaf atas ketidaknyamanan. Saya mendapatkan berhubungan dengan Anda mengenai real dari klien meninggal dengan nama belakang yang sama seperti milik Anda dan investasi ditempatkan di bawah manajemen bank kami 20 tahun yang lalu.
Saya yakin Anda heran di mana saya mendapat rincian kontak Anda, pencarian di internet dengan nama belakang Anda memberikan beberapa hasil dan saya memilih Anda dari banyak.
.Selama audit di bank saya menemukan tujuh juta dolar dua ratus ribu dolar ($ 7,200,000.00) yang telah tinggal di akun salah satu pelanggan yang telah aktif sejak 21 tahun yang lalu. Tapi kemudian saya menemukan bahwa pemilik rekening bank adalah politikus yang menyembunyikan uang di bank dan meninggal tanpa memberitahu keluarganya tentang nya deposito uang tetap di bank. Jika saya bisa mempercayai Anda saya akan memiliki kesepakatan dengan Anda sehingga saya akan mengubah kepemilikan uang untuk nama Anda di bank dan bank koperasi akan mentransfer uang untuk Anda.Ada ada resiko yang terlibat dalam hal ini seperti yang saya pegang kunci untuk dana dan saya akan memiliki semua kertas bekerja karena saya dalam posisi di bank untuk mengubah semua dokumen untuk nama Anda. Saya ingin Anda tahu bahwa Anda akan berhak 40% dari seluruh dana sementara aku mendapatkan 60% sebagai pencetus kesepakatan. Kembali ke saya untuk informasi lebih lanjut.
Jika Anda mampu dan setuju untuk menangani transaksi ini dengan tulus membalas saya segera sehingga saya akan memberitahu Anda apa yang harus dilakukan selanjutnya
Salam hangat.
Ely Bahuddin.



--
This message has been scanned for viruses and
dangerous content by MailScanner, and is
believed to be clean.


Anti-fraud resources: